• Cerdasnya  orang yang beriman adalah, dia yang mampu mengolah hidupnya yang sesaat & yang sekejap untuk hidup yang panjang. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan. Mari kita kumpulkan bekal terbaik untuk hidup yang sebenar-benarnya
  • “Andai saja engkau mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya engkau akan sedikit tertawa dan banyak menangis.” (Mutafaq ‘Alaih)
  • Akan berlaku keadaan di mana kita akan merasakan satu keadaan dingin di bagian pusat dan akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bagian halkum. Ketika ini hendaklah kita terus mengucap kalimah syahadah dan menantikan kedatangan malaikatmaut untuk menjemput kita kembali kepada Allah SWT
  • Malaikat maut memperhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70x sehari.Ketika Izrail dtg melihat wajah seseorang, didapati orang itu sedang gelaktawa. Maka berkata Malaikat Maut Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah Taala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bercanda bergelaktawa. Al-Hadist
Populer:

Bank Account

BRI

No.Rek. 0012.01.110166.50.7

a.n. Sedekah Community


BANK MUAMALAT

No.Rek. 919 7000 999

a.n. Sedekah Community


BCA

No.Rek. 872 005 8601

a.n. Susi Herawati QQ Sedekah


BRI SYARIAH

No. Rek. 133.000.788.2988

a.n. Susi Herawati QQ Sedekah


DONASI MELALUI PAYPAL

Donasi melalui Paypal


Untuk Zakat kami sarankan Bapak/Ibu menyalurkannya langsung dikotanya masing-masing,

Untuk data Administasi kami,Setelah Transfer Donasi/Sedekah Anda, Mohon Konfirmasi ke SMSCentre Sedekah.Net 08777.888.5540, Terima kasih

Program Rutin

-

-

BENCANA YANG MEMBANGUNKAN KITA !!

PDF Print E-mail
Written by Peduli bencana@sedekah.net    Monday, 12 October 2009 14:13

BUMI kita memang sudah tua. Ia diciptakan Allah SWT jutaan tahun yang lalu. Bumi terdiri atas 71% permukaan air dan hanya 29% berbentuk daratan.

sedekah

Dan sifat bumi fana dan selalu bergerak. Oleh karena itu, senantiasa terjadi bencana alam berupa gelombang pasang dan banjir di belahan dunia mana pun. Dahulu, sekarang, dan di masa datang, gelombang pasang dan banjir tetap akan selalu terjadi. Di antara kita mungkin telah membaca kisah di dalam Alquran tentang banjir Nabi Nuh As. Akibat perbuatan kaum Nuh yang keras kepala, Allah menurunkan bencana berupa hujan, badai, dan banjir bandang yang menenggelamkan seluruh kaum Nuh yang ingkar beserta harta bendanya.




Banjir Nabi Nuh tersebut merupakan bencana alam luar biasa dan maha dahsyat karena atas perintah Tuhan secara langsung sebagaimana diceritakan di dalam Alquran. (QS.71: 25). Akan tetapi, jangan salah memahami setiap kisah di dalam Alquran tentang umat yang terdahulu. Kisah di dalam Alquran selalu ditafsirkan sebagai "matsal atau ibrah" yang memberikan pelajaran kepada umat sesudahnya termasuk kita sekarang ini.. Gempa bumi dan tanah longsor yang terjadi di mana-mana, telah menelan banyak korban jiwa dan juga menyebabkan banyak rumah/bangunan rusak.

Coba kita Renungkan, Harta yang kita bangga-banggakan tidak ada lagi ada artinya, Rumah , Mobil yang kita Puja-puja, bahkan Nyawa, begitu Rentan dan Koyak…dalam sebuah bencana.

bencana
bencana


Bencana alam yang terjadi dahulu dan sekarang bukanlah peristiwa biasa dan bukan kejadian sehari-hari. Gejalanya mungkin dapat dideteksi tapi tidak dapat diduga peristiwanya akan terjadi. Bencana alam di dalam ajaran Islam dimaknai sebagai musibah, ampunan, tobat, ujian, dan peringatan Tuhan kepada manusia.

Allah SWT berfirman dalam surah Al- Baqarah 155-157 yang artinya: "Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. Yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun". Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk."(QS.2: 155-157)

Bencana, mungkin akan terus berlangsung … sekarang apa yang dapat kita lakukan. Dalam Komunitas yang Mulia ini, kami ingin mengajak Diskusi, tentang suatu hal yang mungkin tidak banyak orang memikirkannya di saat sebuah Bencana terjadi.

bencana
pengungsi
pengungsi


Saat terjadi bencana, muncul pengungsian dimana-mana, Kami melihat ada satu hal kurang diperhatikan, yaitu Perlengkapan dan Prasarana Sholat, sedangkan hal-hal yang lain seperti makanan, obat-obatan dll, cukup banyak yang ikut serta dalam hal ini, bila di total bisa mencapai Triliyunan Rupiah. Apalagi masuknya bantuan dari Luar negeri..Alhamdullilah

sholat


Terlepas dari itu semua. Kita Tahu, Begitu Pentingnya Sholat dalam kondisi apapun, barangsiapa meninggalkan sholat, maka itu berarti dia telah menghancurkan agama (sebagaimana sabda Rasululloh SAW, sholat adalah tiangnya agama). Rasululloh SAW senantiasa mengingatkan pentingnya sholat di hadapan ALLOH SWT, karena sholat adalah amalan yang pertama kali dihisab di akhirat. Jika (amalan) sholatnya bagus, insya ALLOH amalan lainnya juga bagus (diterima).

Perhatikan pula QS Mudatsir 42-43
yang artinya :
Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar(NERAKA)?
Mereka menjawab : “Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan sholat”

LIMA BELAS KUTUKAN ALLAH BAGI YANG TIDAK MENGERJAKAN SHALAT.

A. Enam (6) di dunia :
1. Allah akan mencabut berkah umurnya
2. Allah akan menghapus tanda sebagai orang yang baik di dunia dari wajahnya
3. Setiap amalan yang lain tidak diberikan pahala (diperhitungkan)oleh ALLAH
4. Doa’nya tidak dikabulkan oleh Allah
5. Akan dikutuk oleh semua makhluk
6. Tidak mendapat bagian do’a orang-orang yang shalih

B. Tiga (3) sewaktu akan mati
1. Akan mati dalam keadaan hina
2. Akan mati dalam keadaan sangat lapar
3. Akan mati dalam keadaan sangat haus

C. Tiga (3) sewaktu di kubur
1. Allah akan menyempitkan kuburnya sampai hancur tulang belulangnyan
2. Akan dirasakan sangat panas
3. Akan dicampurkan dengan binatang-binatang yang akan memakannya

D. Tiga (3) setelah kiamat
1. Akan dicampurkan dengan orang-orang yang akan menyeretnya ke dalam neraka jahanam
2. Allah akan memandang kepadanya dengan penuh kemarahan sewaktu dihisab amalnya, sehingga daging mukanya jatuh berguguran
3. Akan dihisab sangat teliti, kemudian dilemparkan ke dalam neraka

sumber : KITAB MUKHTASHARUT TADZKIRO, AL KUTUBI)



Mari, kita Pikirkan bersama, bagaimana bila terjadi sebuah bencana, Ada sebuah Team yang segera berangkat, mempersiapkan Tenda untuk Prasarana Sholat, juga sarana untuk wudhunya.

Mudah-mudahan ada cara yang terbaik untuk tekhnik pengumpulan dana yang efektif, dan juga pengiriman sukarelawan ke daerah bencana sesegera mungkin.

Selain itu, Tenda tersebut bisa digunakan untuk Recovery anak-anak yang terkena musibah, baik mental juga fisiknya. Kami melihat saat-saat seperti itu bila disingkapi dengan baik, akan membuat kita semakin dekat Dengan Allah.. insya Allah

Mudah-mudahan Allah berikan jalan yang terbaik kepada Komuniats Sedekah ini, agar tujuan Mulia ini dapat Terelisasi dengan baik dan Semakin berkualitas.

Saran dari saudara-saudara mohon dikirim ke peduli@sedekah.net,

Mudah-mudahan bisa menjadi Amal sholeh kita bersama. Amin.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Allah tidak akan membinasakan kota-kota bila
penduduknya dalam keadaan lengah (QS, 6:131).Jika kita dalam kesulitan
berdoalah kepada-Nya. Dia akan mengabulkan permohonan (doa) orang yang dalam
kesulitan apabila berdoa kepada-Nya (QS,16:62). Berdoalah kepada Tuhanmu dengan
berendah diri dan suara yang lembut (QS,7: 55). Dan
Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Ku-perkenankan. (QS,
40: 60). Allah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan hatinya.
Dia lebih dekat kepadanya daripada urat leher manusia (QS,50:16). Allah akan
memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka (QS,65: 3).



Dan cukuplah Allah bagi kita dan Dia akan memberikan sebahagian dari
karunia-Nyadan demikian juga Rasul-Nya. Tunjukkanlah bahwa kita tergolong
orang-orang yang berharap kepada-Nya.(QS,9:59).
Dialah yang menurunkan hujan setelah mereka putus asa. (QS, 6: 28). Allah akan
menggantikan sesuatu yang hilang dengan yang lebih baik. Bangkitlah, berdoalah,
kecuali ajal (musibah) yang tidak bisa kita minta untuk diajukan atau
diundurkan barang sesaat pun.(QS,10: 49).(*)
Last Updated on Thursday, 29 September 2011 22:14
 

FeedLangganan Artikel Terbaru dari Sedekah.Net via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan

 

FB Sedekah.Net

You are here: Home Artikel BENCANA YANG MEMBANGUNKAN KITA !!