• Kaum Muslimin sedunia adalah saudara seiman. Allah berfirman:â? Sesungguhnya orang-orang yang beriman tak lain adalah saudaraâ?.(QS. Al-Hujurat:10), Rasulullah menegaskan dengan sabdanya: â??Setiap Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnyaâ? (HR. Bukhari Muslim)
  • Membebaskan saudara dari sasaran kedzaliman adalah wajib,Sedangkan membiarkannya berarti terancam laknat Allah Nabi bersabda: â??Tolonglah saudaramu dalam kondisi dzalim maupun didzalimiâ? (HR. Bukhari no:2263)
  • Mengenyahkan kemungkaran adalah wajib. â??Barang siapa di antara kalian melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tangan/kekuasaannya , jika tidak mampu maka dengan lisannya dan bila tidak bisa maka dengan hatinya dan yang demikian adalah selemah2nya imanâ? (HR. Muslim)
  • Tidaklah beriman kepadaku orang yg tidur malam dalam kondisi kenyang sementara tetangganya kelaparan dan ia mengetahuinya (HR. Thabrani & Hakim). Bagaimana dengan urusan nyawa? Masih adakah sisa keimanan bila seorang Muslim sengaja tidak berjibaku untuk membantu?
  • Cerdasnya  orang yang beriman adalah, dia yang mampu mengolah hidupnya yang sesaat & yang sekejap untuk hidup yang panjang. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan. Mari kita kumpulkan bekal terbaik untuk hidup yang sebenar-benarnya
Populer:

Bank Account

BRI

No.Rek. 0012.01.110166.50.7

a.n. Sedekah Community


BANK MUAMALAT

No.Rek. 919 7000 999

a.n. Sedekah Community


BCA

No.Rek. 872 005 8601

a.n. Susi Herawati QQ Sedekah


BRI SYARIAH

No. Rek. 133.000.788.2988

a.n. Susi Herawati QQ Sedekah


DONASI MELALUI PAYPAL

Donasi melalui Paypal


Untuk Zakat kami sarankan Bapak/Ibu menyalurkannya langsung dikotanya masing-masing,

Untuk data Administasi kami,Setelah Transfer Donasi/Sedekah Anda, Mohon Konfirmasi ke SMSCentre Sedekah.Net 08777.888.5540, Terima kasih

Program Rutin

-

-

Asal Allah Ridho

PDF Print E-mail
Written by KH. Abdullah Gymnastiar    Tuesday, 18 June 2013 00:00

Yang berkuasa melapangkan dan menyempitkan itu adalah Allah. Walau ia seorang mukmin maka ketika Allah akan menyempitkan, maka jadi sempit. Jika ia seorang munafiqin dan kafirin tetapi Allah berkehendak melapangkannya, maka jadi lapang

Allah mengeluarkan hamba-Nya dari kelapangan agar ia tak terlena dengan kelapangan itu. Pun Allah mengeluarkannya dari kesempitan agar ia tidak terus-menerus dalam kesempitan. Dan Allah mengeluarkannya dari keduanya agar ia tidak bergantung kepada selain Allah

Jangan berburuk sangka kepada Allah, Saudaraku. Semua itu dilakukan Allah kepada kita agar kita tidak hanyut dengan keadaan. Tidak terlalu berduka dengan apa yang luput dari kita, dan tidak larut dalam kegembiraan ketika kelapangan itu datang.


Dan bagi hamba-Nya yang istimewa, kelapangan dan kesempitan hanyalah sebuah jalan mendekatkan diri kepada-Nya. Tak dihiraukan sempit dan susah selama hal tersebut membuatnya tetap dekat dengan-Mu. Sebagaimana petikan doa nabi Muhammad SAW :" Jika Engkau tidak murka kepadaku, maka semua itu tak kuhiraukan, karena sungguh besar nikmat yang telah Engkau limpahkan kepadaku."

Maka apalah artinya kesuksesan dan kelapangan jika membuat Ia enggan memberikan ridhonya? Ya Rabb, jangan tinggalkan kami..

Last Updated on Tuesday, 18 June 2013 07:29
 

FeedLangganan Artikel Terbaru dari Sedekah.Net via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan

 

FB Sedekah.Net